Cara Mengatasi Game Error atau tidak bisa dijalankan

Ok Kali ini ane akan share cara menagani game eror agar bisa di jalankan di semua windows, ini hanya tips-tipsnya saja tidak semua game berjalan dengan cari ini, tapi bisa di coba di praktekkan
A. Dengan Cara dengan Run Administrator 

  1. Klik kanan pada exe game
  2. Pilih Run Administrator
B. Dengan Cara Troubleshoot Compatibility

  1. Klik kanan pada exe game
  2. Pilih Troubleshoot Compatibility - Tunggu Proses
  3. Pilih Try Recommended Setting - Klik Next
  4. Klik Strat The Program - Muncul pesan klik yes
C. Eror yang biasanya di sebabkan dll file
biasanya ini terjadi jika tidak ada file dll seperti gambar dibawah maka akan muncul pesan eror peringatan
  1. Type file dll ada banyak jadi sesuaikan eroronya,
  2. jika mengalmi pesan eror karena file dll nya, download file dll nya dulu, cari di google aja ada banyak contoh pencarian : Download d3dx9_26.dll
  3. Setelah di download selanjutnya copy file dll masukkan kedalam folder game yang eror
D. Eror disebabkan stop working 
Salam!!! Sering kali saat kita sedang menjalankan aplikasi favorit kita yang kurang mendukung compatibility pc pasti akan berakhir dengan aplikasi .exe has stopped working. Sebagai contohnya adalah pengalaman saya sendiri, yaitu saat membuka aplikasi GTA San Andreas. Setelah start game dan loading selesai, tiba-tiba muncul notification dari Windows yang berjudul "gta.exe_sa Has Stopped Working". Intinya kali ini saya akan memberikan beberapa cara mudah mengatasi hal ini.
CARA 1

1. Buka folder tempat menyimpan aplikasi anda.
2. Lalu klik kanan icon aplikasi anda lalu klik "Properties" yang berada paling bawah maka akan muncul menu General.
3. Ganti menu General dengan menu Compatibility dengan klik saja Compatibility.
4. Lalu centang " Run this program in compatibility mode for: " dan pilih compatibility yang cocok dan sesuai dengan OS waktu pembuatan aplikasi tersebut dan klik OK.
Coba setiap compatibility sampai aplikasi itu bisa berjalan. Kebanyakan aplikasi bisa berjalan bila compatibility-nya adalah Windows XP. Permasalahan ini biasa kita jumpai di OS Windows 8 yang merupakan salah satu kelemahan dari Windows 8, benar bukan?
CARA 2

Jika cara 1 belum berhasil atau anda ingin lebih lancar lagi dalam membuka aplikasi tersebut, saya akan memberikan cara 2, yaitu:
1. Buka File Explorer anda.
2. Lalu klik kanan pada icon Computer maka akan muncul informasi dasar tentang pc kita.
3. Lalu klik Change settings yang tempatnya sesuai dengan yang saya lingkari dan maka akan muncul System Properties pc kita.
4. Lalu klik Advanced yang lokasinya sesuai dengan yang saya lingkari maka akan muncul menu Advanced Properties.
5. Lalu klik Settings... yang lokasinya sesuai dengan yang saya lingkari dan maka akan muncul menu Performance Options.
6. Lalu klik Data Execution Prevention yang lokasinya sesuai dengan yang saya lingkari dan maka akan muncul menu seperti gambar di bawah ini.
7. Klik " Turn on DEP for all programs and services except Those I select: " lalu klik add dan tambahkan aplikasi anda yang di menu ini lalu klik OK.
CARA 3

Anda saya sarankan jika ingin menggunakan cara 3, anda harus sudah menerapkan cara 1 dan 2. Jika anda masih belum menemukan cara 1, saya sarankan menggunakan compatibility Windows XP (Service Pack 2) dan menerapkan cara 2 untuk menerapkan cara 3.
Caranya sangat simple, yaitu ganti tema Windows anda dengan tema Classic
Buat game yang mengalami error saat instal, jika tidak ada tanggapan silahkan tanyakan disini

Related Posts

Cara Mengatasi Game Error atau tidak bisa dijalankan
4/ 5
Oleh

57 Post a Comment

Anonim
8 September 2014 pukul 10.09 delete

berguna gan...salam dari balikpapan...

Reply
avatar
Anonim
22 September 2014 pukul 10.51 delete

kalo bacaannya is not win32 application kenapa tuh gan ?

Reply
avatar
Anonim
22 September 2014 pukul 10.52 delete

kalo bacaannya is not a valid win32 application kenapa tuh gan ?

Reply
avatar
22 September 2014 pukul 11.27 delete

agan main game apa?
buat tidak ada tanggapan atau game masih ngak work silahkan comment disini
biar ngak bingung.. n pindah2 tempat

Reply
avatar
1 Oktober 2014 pukul 15.21 delete

kalo masalh itu ane ngak tahu gan soalnya setiap game n setiap pc mempunya type yg beda2..
coba lakukan ini gan tapi ngak jamin game jalan ...
support.microsoft.com/kb/315589
pake windows apa gan dan bitsnya berapa

Reply
avatar
20 Oktober 2014 pukul 15.29 delete

windows xp gan kurang tau saya berapa bit
cara install dreadout nya gimana sih

Reply
avatar
info-it8
20 Oktober 2014 pukul 20.49 delete

saran saya cuman satu install ulang ganti windows... aja gan
soalnya itu game baru menurut ane wajar kalo windows XP lama ngak work..
versi berapa windows XP agan
kalo spek pc agan mumpuni pilih yg 64bits sekalian

cara isntall seperti di pentunjuk di comment gan udah ngikutin caranya belum

Reply
avatar
info-it8
20 Oktober 2014 pukul 20.51 delete

ntuk sebabnya ane kurang tahu
ane baca di google
1. sebabnya kena virrus (ane ngak yakin kalo ini)
2. sebabnya install driver atau apalah kurang full
bukan hanya game dreaut saja tapi aplikasi lain katanya ada yg ngak work dan masalahnya sama dengan punya agan

Reply
avatar
21 Oktober 2014 pukul 15.48 delete

kalo god of war itu gimana ya gan? udah saya instal tapi pas saya buka game nya gak mau keluar

Reply
avatar
21 Oktober 2014 pukul 17.28 delete

coba install Emulator PS2 gan...
karena game God Of War Butuh data2 emulator PS2 ...

Reply
avatar
22 Oktober 2014 pukul 10.48 delete

coba saya minta link download nya gan.
kalo udah diinstal terus gimana lagi gan?

Reply
avatar
Anonim
22 Oktober 2014 pukul 13.16 delete

saat sy sdh download day of zombie,cara install yg kmu ksihkan tdk brfungsi,gan caranya bgmana

Reply
avatar
23 Oktober 2014 pukul 16.53 delete

ya sudah install biasa saja gan lihat di screenshoot

Reply
avatar
23 Oktober 2014 pukul 16.54 delete

coba klik 2x setup.bat
tekan enter atau apa apalah setealh itu muncul cmd

Reply
avatar
23 November 2014 pukul 22.39 delete

gan ane udh download sniper elitem tapi kok yang r30 - r33 gak berbentuk RAR? jadinya isntalannya gak berhasil terus nih

Reply
avatar
24 November 2014 pukul 11.00 delete

agan download game sniper elite yang mana

Reply
avatar
25 November 2014 pukul 06.43 delete

sniper elite yang ke gan bukan yang africa

Reply
avatar
6 Desember 2014 pukul 17.35 delete

gan ini game onimusha work di wind 7 yaa

Reply
avatar
25 Desember 2014 pukul 17.10 delete

"Could Not Find Any Compatible Direct3D Devices."
Fixnya Gimana Gan?
Mohon Bantuan

Reply
avatar
25 Desember 2014 pukul 19.44 delete

biasanya harus install direct

Reply
avatar
26 Juni 2015 pukul 14.37 delete

Ä·alo disney up force close gimana

Reply
avatar
28 Juni 2015 pukul 08.09 delete

coba abaca di comen di disney gan

Reply
avatar
16 Juli 2015 pukul 03.12 delete

Gan , kok ane ga bisa nge add file exe nya yah ? Mohon penerangannya gan

Reply
avatar
25 Agustus 2015 pukul 09.49 delete

Terimakasih atas informasinya, sangat bagus dan sangat bermanfaat gan.
kami berbisnis electric home, bila berkenan silahkan kunjungi kami di :

http://www.rajalistrik.com/

Reply
avatar
5 September 2015 pukul 11.22 delete

GAN KALO ITU SAYA TAU,ITU KAN MASALAH BITNYA.
KAN DREADOUT KAN GAME TYPE 64 BIT SAYA AJA DULU KAN PERNAH MAIN THE AMAZING SPIDERMAN,TULISAN-NYA IS NOT WIN64 TRUS PAS SAYA GANTI BIT NYA JADI BIT 32 BISA DI MAININ LAGI

Reply
avatar
11 November 2015 pukul 01.12 delete

your version of this file is not compatible with the version of windows, maen gta 5 ana pake windows 7 x86 32bit kenapa ya ?

Reply
avatar
8 Desember 2015 pukul 14.29 delete

broh di larang pake nama anonymous hapus aja tuh komentar anonymous , karna itu sering di incar police #INGGRIS , karna perbuatannya itu gk bener .

Reply
avatar
13 Januari 2016 pukul 16.11 delete

Anonymous itu yg ngk punya akun :v

Reply
avatar
13 Januari 2016 pukul 16.13 delete

Gan kok ane install slepping dogs pas di 15.2% muncul pesan error data gitu, itu kenapa ya gan? tolong solusinya gan ^_^

Reply
avatar
10 Februari 2016 pukul 12.30 delete

bro, saran di atas gk ada yg mempan. ini masalah saya: saya download game "alien shooter 2" ukuran 262 mb. downloadnya sudah sempurna/lengkap, tp saat di instal muncul tulisan: an error occurred while trying to copy a file: the source file is corrupted.
begitu bro yg aku alami, tlg solusinya, sayang ukurannya besar tp gk bisa di instal. thanks

Reply
avatar
10 Februari 2016 pukul 12.34 delete

saya pakai laptop acer aspire 4530, windows 7

Reply
avatar
25 Februari 2016 pukul 07.59 delete

gan ane mau nanya kalo game steam yang error kan ndx bisa di DEP (add).ada solusi ndx

Reply
avatar
28 Februari 2016 pukul 17.49 delete

Gan main pes 2013 ko ada tulisan "pes 2013.exe not valid win 32 application,mohon bantuannya gan

Reply
avatar
5 Maret 2016 pukul 21.40 delete

Gan kalo keluar tulisan ini maksudnyaapaan gan?
"The version of this file is not compatible with the version of windows... '
tolong saran gan

Reply
avatar
19 Maret 2016 pukul 20.16 delete

Gan, kok ane klik kanan trus file properties kgk muncul compatibility ya? Mohon pencerahanya gan......

Reply
avatar
15 April 2016 pukul 17.52 delete

Gan kok saat gw diemmin tuh pc dan monitor selama beberapa minggu karena masih rusak.Kok malah nggak bisa buka semua game punya gw dah gan

Reply
avatar
19 April 2016 pukul 13.22 delete

makasih gan infonya :)


Gabung Sekarang Juga di www.serbabayar.com selain untung menjadi member dapatkan juga kuntungan setiap bulannya. Lebih Mudah Isi Voucher Ulang Secara Online di www.serbabayar.com , Harga Murah Layanan Berkualitas.

Reply
avatar
26 April 2016 pukul 18.58 delete

gan ane mau tanya klo shortcut di klik 2x gk jalan jalan malahan kursornya ngeloading knpa y

Reply
avatar
18 Mei 2016 pukul 15.52 delete

Semua Udah Saya Coba Tapi Belum Bisa Gimana ya gan? Saya Punya Game PES2016 Tapi Ga Bisa Di Buka. Kenapa Ya? Ada Solusi Mungkin. Please..

Reply
avatar
18 Mei 2016 pukul 15.57 delete

Semua Udah Saya Coba Tapi Belum Bisa Gimana ya gan? Saya Punya Game PES2016 Tapi Ga Bisa Di Buka. Kenapa Ya? Ada Solusi Mungkin. Please..

Reply
avatar
29 Mei 2016 pukul 14.57 delete

gan saya mau tanya saya main game web loa2, bisa di jalankan tapi cilentnya tidak muncul

Reply
avatar
5 Juni 2016 pukul 01.21 delete

gan game ane sniper elite v2 udh install tpi pas di run administrasion gak jalan.. kyk gk play gtu

Reply
avatar
7 Juni 2016 pukul 06.47 delete

gan kalo winnig eleven 9?

Reply
avatar
18 Juni 2016 pukul 04.03 delete

gan bantuan katanya please make sure you have directx 8.1 or higher installed also verify that ur video cards meet minimum requirements padahal saya dh donlod directx 9 gan

Reply
avatar
19 Juni 2016 pukul 05.50 delete

mas saya main game f1 2015. tapi ada pesan "the version of this file is not compatible with the version of windows you're running. check your computer's system information to see whether you need an x86 or x64 version of the program, anthen contact the sofware publisher" solusi ya gan

Reply
avatar
25 Juni 2016 pukul 00.31 delete

Gan ko laptop ane gk bisa main game gta,point blank,lost saga,tapi bisanya cuma main game plant vs zombie aja...itu knapa yah...bagaimana cara mengatasinya

Reply
avatar
4 Agustus 2016 pukul 21.25 delete

Mau nanya nih min. saya mau main game sleeping dogs di win 10. pas di klik game nya, ga bisa dibuka game nya min. itu solusi nya gimana yah? sudah saya "Run as administrator" tetep aja gabisa kebuka

Reply
avatar
14 Agustus 2016 pukul 12.54 delete

Good! It's work! Thanks Mimin,

Reply
avatar
28 Agustus 2016 pukul 11.40 delete

Gan masalah ane "This File Is Not Compatible Wuth Your Window Running Bla bla bla" Gimana Yah Window 7

Reply
avatar
Anonim
16 September 2016 pukul 01.38 delete

Kalau yang muncul tulisan " Steam client must be running to play this game"
Mohon solusinya

Reply
avatar
23 Maret 2017 pukul 12.58 delete

Itu berarti laptop kamu harus instal steam dulu

Reply
avatar
7 Juni 2017 pukul 14.42 delete

Gan, kalo game toy story 3... Win 7

Reply
avatar
22 April 2018 pukul 21.00 delete

web yg kyk gini yg gw cari'',btw thnk's devil may cry 5 nya
lancar

Reply
avatar
22 April 2018 pukul 21.02 delete

oiya gan cara download game Enforcer Police Crime Action,
Dead Rising 2,dinasty warrior 4 sama 8 gimana? link nya bermasalah

Reply
avatar